Tetaplah Sehat di Tempat tinggal Tanpa ada Minum Obat

     Siapa yang ingin sakit? Pastinya tidak seseorang juga yang ingin. Demikian halnya Anda kan? Nah, lantaran tak ada yang ingin jatuh sakit, umumnya orang asal ada masalah kesehatan sedikit, tentu segera minum obat.  Walau sebenarnya setiap saat Anda minum obat jadi Anda bakal hadapi beberapa resiko. Sebut saja dari mulai resikonya yang diakibatkan sampai kandungannya yang terserap di badan Anda.

     “Apalagi bila dikonsumsi dengan teratur, resikonya juga semakin bertambah, ” tutur Sandra Kweder, M. D., wakil direktur FDA (Food and Drug Administration) yang membawahi obat-obatan baru.  Beberapa langkah yang dapat Anda aplikasikan dirumah waktu alami ganggguan kesehatan. Ingat, kata kuncinya, sehat tidak mesti minum obat.

  • Batuk

    Siapkan senantiasa madu dirumah Anda. Kwalitas kekentalan madu membuatnya jadi pengganti obat batuk sirup yang prima. Pada intinya keduanya lakukan hal yang sama – melapisi tenggorokan, menangani iritasi.  Kenyataannya, riset paling baru di Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine temukan kalau sesendok madu tambah baik dibanding dextromethorphan (DM), bahan aktif dalam Robitussin DM serta pereda batuk yang lain.  Bila Anda menginginkan meredakan batuk Anda, ambillah madu sejumlah 2 sedok teh, umpamanya saat malam hari atau waktu batuk menyerang. Keunggulan yang lain, Anda akan tidak terasa pening atau pusing kepala seperti dampak yang diakibatkan DM.

  • Sakit punggung

     Apa yang pertama kalinya Anda kerjakan waktu punggung Anda mulai merasa sakit? Anda mungkin saja lakukan peregangan serta dengan cara perasaan memutarkan badan Anda untuk menyingkirkan rasa kaku yang Anda rasakan.  Dalam satu riset di Annals of Internal Medicine, therapy tehnik yoga yang di kenal dengan nama Viniyoga bisa menolong kurangi sakit punggung kritis.  Hal semacam ini pastinya menolong hindari pemakaian obat pereda nyeri seperti NSAID (seperti ibuprofen serta aspirin) atau acetaminophen yang punya potensi menyebabkan rusaknya pada hati atau pencernaan lantaran pemakaian periode panjang.  Jadi senantiasa siapkan matras yoga. Sisihkan saat untuk berlatih gerakan yoga seperti style kobra, roda, jembatan, kupu-kupu, postur perenang, serta sikap tubuh ala tentara.

  • Sakit kepala

     Alih-alih minum obat untuk menyingkirkan rasa sakit kepala, namun jantung jadi merasa berdebar-debar selalu. Hal semacam ini umumnya berlangsung pada obat sakit kepala spesifik.  “Hal ini umumnya berlangsung saat beberapa orang yang kerap sakit kepala meminum obat pembasmi rasa sakit 15 hari atau lebih dalam satu bulan, ” jelas Peter Goadsby, M. D., direktur Headache Center di University of California, San Fransisco.  Efek seperti ini umumnya berlangsung saat orang konsumsi obat pembasmi rasa sakit (analgesic) yakni obat-obatan dengan beberapa bahan aktif seperti excedrin (yang memiliki kandungan aspirin, acetaminophen, serta cafein) atau Tylenol dengan codeine.  Karenanya buat kamar tidur Anda senyaman mungkin saja. “Ya, Anda mesti hindari obat-obatan yang banyak kandungannya. Batasi pemakaian obat serta konsentrasi saja pada tidur Anda untuk mengusir sakit kepala, ” jelas Dr. Goadsby.  Menurut dia, daerah di otak Anda yang berperan pada rasa sakit di kepala Anda juga ikut serta waktu tidur. Dengan mengaplikasikan jadwal tidur yang ketat – berkelanjutan, Anda bisa turunkan permasalahan di ruang itu.

  • Sulit tidur (insomnia) 

     Sulit tidur? Janganlah tergantung dengan pil tidur, lantaran pil tidur bukanlah jalan keluar yang pas.  “Obat tidur umumnya bakal kehilangan efektivitasnya sesudah badan Anda berkembang serta punya kebiasaan sesudah teratur mengkonsumsinya, ” terang W. Christopher Winter, M. D., direktur medis dari Martha Jefferson Sleep Medicine Center di Charlottesville, Virginia.  Pemecahannya, bila umumnya Anda pergi tidur jam 10 malam namun tak tertidur hingga 1 pagi, coba untuk pergi tidur jam 1 pagi – namun bangun di jam yang sama dengan umumnya.  Sudah pasti Anda jadi kurang tidur, namun tersebut yang bikin Anda jadi lebih gampang tidur pada malam selanjutnya. Jadi, Anda dapat mulai lengkapi koleksi buku dirumah Anda sebagai bahan bacaan untuk menungggu saat tidur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s