Langkah Pas Atur Pencahayaan di Kamar Tidur Anak

Janganlah samakan anak yang masihlah balita dengan Anda. Bila Anda lebih suka pada situasi gelap waktu malam, balita atau bayi pastinya tidak sama.  Jadi, waktu Anda mendesain kamar anak, baiknya pikirkan juga lampu serta pencahayaannya waktu siang hari, lantaran penerangan seperti berikut yang diperlukan anak.  Janganlah pakai lampu neon Sebagai penerangan paling utama, waktu anak masihlah bangun serta bermain, Anda bisa memakai lampu jelas. Tetapi, demikian masuk jam tidurnya, ubahlah penerangan kamar dengan lampu tidur, umpamanya lampu meja yang cahayanya redup.

Pasalnya, menurut website babycentre. co. uk, waktu lahir bayi memanglah alami rabun dekat serta penglihatannya ini bakal makin berkembang sesuai sama pertumbuhannya.  Tetapi, bila Anda menyalakan lampu yang begitu jelas waktu ia tidur, mata serta saraf penglihatannya tetaplah bekerja, hingga bayi atau balita bakal terasa capek serta tidak nyaman waktu bangun. Bahkan juga, keadaan ini berisiko membuatnya alami masalah mata, seperti mata minus.  Situasi gelap bikin anak takut Masihlah ingat waktu Anda kecil dahulu, umumnya Anda juga tidak nyaman ada di ruang yang sangat gelap. Situasi yang sangat gelap bakal bikin anak kaget waktu terbangun malam hingga memancing rasa cemasnya.

Pakai lampu LED Semakin lebih baik bila Anda memakai lampu LED unik yang glow in the dark yang umumnya telah mempunyai bermacam motif.  Lampu ini tidak cuma memberi dampak menentramkan, namun juga bikin tidurnya lebih pulas sekalian bikin anak menyukai kamarnya lantaran memiliki bentuk yang unik.  Terkecuali ada lampu LED glow in the dark yang dapat dipakai sebagai lampu meja, ada juga yang dapat Anda tempel di dinding.  Cermati letak jendela Baiknya janganlah menempatkan ranjang tidurnya sangat dekat dengan jendela. Sisi dinding serta jendela yang terkena cahaya matahari masihlah menaruh daya panas, hingga bakal merasa kurang sejuk waktu anak tidur.  Waktu pagi hari juga, sinar matahari bakal segera menimpa berwajah hingga berisiko mengakibatkan anak pusing serta rewel. Bila kamar anak memanglah terkena cahaya, batasi sinarnya dengan tutup jendela dengan gorden tidak tebal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s