Bagian Bagian Bunga Mawar Beserta Fungsinya

Bagian Bagian Bunga Mawar Beserta Fungsinya

Bunga mawar mempunyai sangat banyak jenis/type/spesiesnya didunia ini. Bunga mawar memiliki sejarah yang unik. Di alam liar, ada sekitaran 100-150 spesies mawar yang tumbuh. Bersamaan mengembangnya dunia botani, bunga mawar sudah diperbanyak spesiesnya lewat perkawinan silang atau rekayasa genetika sampai jadi beberapa ribu. Walau bagaimanapun, bebrapa sisi bunga mawar dari tiap-tiap spesies pada umumnya terdiri atas sisi yang sama yaitu terdiri atas mahkota bunga, kelopak, batang, duri, daun serta akar. Juga dengan manfaatnya pada umumnya mempunyai manfaat yang sama, mengenai bebrapa sisi bunga mawar bersama manfaatnya bisa di baca bahasannya di bawah ini. Manfaat Mahkota Bunga Mawar

jgfj

Mahkota bunga atau disebut corolla dalam bhs Inggris pada bunga-bunga biasanya yang mempunyai warna cerah berperan sebagai pemikat hewan (umumnya serangga) untuk menolong penyerbukan. Manfaat ini mungkin saja berlaku pada bunga mawar liar tetapi tak pada mawar hibrida (mawar yang sudah diperbanyak lewat sistem kawin silang atas campur tangan manusia) yaitu mawar modern. Pada mawar modern, manfaat mahkota bunga yaitu sebagai sisi paling indah untuk di nikmati atau dilihat serta jadi komoditi ekonomi.

Manfaat Kelopak Bunga Mawar

Kelopak bunga (calyx) mawar yaitu modifikasi dari daun yang terdapat pada lingkaran bunga terluar serta dimaksud sebagai perhiasan bunga. Lembaran kelopak bunga dimaksud dengan juga nama sepal.  Fungsi kelopak bunga mawar yaitu sebagai pelindung mahkota bunga di mana mereka menutupi sisi bunga mawar saat bunga masihlah kuncup (belum mekar), serta bersamaan mekarnya bunga, kelopaknya juga turut buka.

Manfaat Batang (Tangkai) Bunga Mawar

Manfaat batang pada bunga mawar yaitu sebagai pendukung sisi dianya yang ada diatas tanah seperti tempat menempelnya daun, duri serta bunga. Diluar itu tangkai mawar berperan sebagai jalan pengangkut air, mineral serta zat makanan. Juga batang pada bunga mawar berperan sebagai alat perkembangbiakkannya seperti stek pada mawar liar atau sebagai bahan tehnik okulasi untuk mawar modern.

Jasa Taman Surabaya Manfaat Duri Bunga Mawar

Duri pada bunga mawar sesungguhnya mempunyai manfaat yang tidak sama sesuai sama spesiesnya. Pada mawar liar yang merambat, duri berperan sebagai pengait/pegangan pada saat memanjat tumbuhan atau apapun yang ada di sekelilingnya untuk dipanjat. Duri pada mawar juga berperan sebagai bentuk pertahanan dari pemangsa yang suka mengonsumsi bunga. Sedang manfaat duri pada mawar modern yang diperkembang manusia pada green house atau lain-lain yaitu sebagai organ aksesori lantaran umumnya hewan pemangsa tanaman tidak bisa masuk ke dalam green house.

Manfaat Daun Bunga Mawar

Manfaat daun bunga mawar yaitu sebagai tempat lakukan fotosintesis atau pemrosesan beberapa zat makanan yang dibantu oleh sinar matahari. Oleh karenanya, tanaman bunga mawar mesti diletakkan pada tempat yang terserang cahaya matahari supaya bisa tumbuh dengan baik.

Manfaat Akar Bunga Mawar

Manfaat akar pada bunga mawar yang tumbuh menuju pusat bumi didalam tanah yaitu sebagai penopang/fondasi supaya batang mawar bisa berdiri dengan kokoh. Diluar itu, dia juga berperan sebagai sisi dari badannya untuk menyerap air serta zat makanan (garam mineral) dari dalam tanah untuk lalu diangkut lewat batangnya menuju daun serta bunga.

Tersebut tadi keterangan bebrapa sisi bunga mawar bersama manfaatnya pada umumnya, sedang untuk yang menginginkan tahu bebrapa sisi bunga mawar yang kerap didapati di beberapa toko bunga (florist) yaitu mawar modern type semi holland, bisa Anda baca pada tulisan terlebih dulu yang berjudul deskripsi mawar semi holland.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s